Cara Menciptakan Anak Berakal Dan Cerdas

Berikut ini tips cara menciptakan anak menjadi berakal dan cerdas. Diharapkan bisa melatih dan mendorong balita anda semoga mempunyai otak yang cerdas atau bahkan jenius.



1. Mengajak bicara. Ceritakan perihal apa saja padanya. Yang jelas, anak jadi tahu, beliau merupakan sentra perhatian Anda. Hal ini akan mendukungnya di dalam perkembangan pengetahuan bahasa dan pemikirannya.

2. Pilih buku bawah umur dengan huruf yang besar dan gambar yang jelas. Hal ini akan menolong anak mengerti apa yang mereka lihat dan juga pelan-pelan berguru membaca kata.

3. Beli kaset/VCD/DVD berbahasa asing. Akan lebih gampang untuk anak balita menangkap bahasa absurd daripada di kemudian hari.

4. Beli software komputer untuk anak balita. Banyak software yang melatih kemahiran memakai keyboard sebab sebelum berusia 2,5 tahun anak cenderung sulit memakai mouse.

5. Beli huruf huruf yang terbuat dari plastik dan simpan di kamar mandi. Setiap kali mandi, perkenalkan huruf gres dan lakukan berulang-ulang sampai anak hafal. Dengan cara itu, pelan-pelan anak akan mulai berguru adanya kekerabatan antara berbicara dan menulis di dalam bahasa.

6. Selalu lakukan pengulangan. Banyak orang renta merasa frustrasi kalau anaknya berulang-ulang membaca satu halaman di buku yang sama atau menonton film/VCD yang itu-itu saja. Jangan sebal dan panik! Ini merupakan suatu penggalan penting di mana anak mengenal proses informasi.

7. Beli huruf-huruf dan angka-angka yang terbuat dari magnit. Hal ini memungkinkan anak bermain sambil berguru di depan lemari es. Kenalkan kata-kata yang gres setiap minggu.

8. Bacakan suatu kisah setiap hari. Baca dengan intonasi dan lisan menyerupai kita sedang bermain drama.

9. Ingat, pendidikan jasmani bekerjasama pribadi dengan pendidikan akademis. Penelitian menunjukkan, perkembangan otak juga bekerjasama bersahabat dengan pendidikan jasmani, menyerupai merangkak sebelum usia 1 tahun. Jika Anda dan si balita sering melaksanakan aneka acara olahraga bersama, hal ini sanggup membantu menambah perkembangan fisik serta otak anak. Entah itu berlari-lari, naik kuda, berenang, dan lainnya.

10. Beli satu set pelajaran dan pendidikan untuk anak balita. Termasuk di dalamnya buku-buku, video, kaset, dan bagaimana caranya mengajarkannya. Baca dan belajarlah berdua anak. Membeli ensiklopedia bergambar khusus untuk anak pun, tak ada salahnya.

ads by google

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel